Pengertian, Kelebihan dan kekurangan microsoft excel 2007 | dikmediatech

Pengertian, Kelebihan dan kekurangan microsoft excel 

Pengertian, Kelebihan dan kekurangan microsoft excel 2007 | dikmediatech

     Selamat datang sahabat setia dikmediatech, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai microsoft excel perangkat lunak pengolah angka. Sebelum membahas lebih jauh lagi, ada baiknya sahabat mengetahui dan memahami apa itu microsoft excel ?  pengertian microsoft excel akan saya bahas dalam artikel ini.
 
     Mungkin sebagian orang sudah tidak asing mendengar software microsoft office yang satu ini, software microsoft excel banyak digunakan dikantor, sekolah dan lain sebagainya. Seiring perkembangan zaman terutama teknologi sudah mendunia atau sudah populer di dunia digital.

     Pengertian software (perangkat lunak) pengolah angka merupakan aplikasi untuk membantu pengguna komputer dalam menyelesaikan operasi perhitungan. Microsoft excel sebagai perangkat lunak pengolah angka. Halaman untuk menampilkan, menambah, menghapus, bahkan mengedit dan spread sheet terdiri atas beberapa kolom dan baris.

    Beberapa contoh program spread sheet antara lain :
  1. microsoft excel
  2. star office calc
  3. quar topro
  4. lucid 3D
  5. Twin advanced
  6. lotus, dan lain sebagainya.

      Kelebihan microsoft excel :
Pengertian, Kelebihan dan kekurangan microsoft excel 2007 | dikmediatech
  1. mampu menganalisa statistik dalam bentuk teks maupun diagram grafis secara otomatis dari rumus yang sudah di masukkan.
  2. fitur sharing antar aplikasi dapat di fungsikan dengan mudah antar aplikasi office seperti word dan power point.
  3. menggunakan co-authoring dalam microsoft excel. Memungkinkan untuk mengedit spread sheet yang sama dengan orang lain. Seacara bersamaan, walaupun berada dilokasi yang berbeda
  4. microsoft excel memiliki program penggunaan rumus yang sangat lengkap sehingga mempermudah pengolah an angka untuk menghasilkan dokumen yang lebih canggih.
  5. dapat membuat laporan keuangan.
  6. dapat menampilkan grafik, tabel, dan chart.


     Selain memiliki kelebihan, microsoft excel juga memiliki kelemahan, dibawah ini merupakan kelemahan dari microsoft excel :
Pengertian, Kelebihan dan kekurangan microsoft excel 2007 | dikmediatech
  1. Microsoft excel merupakan software yang tidak gratis
  2. minimal sistem operasi windows XP dengan SP2
  3. Perlu adanya converter versi karena microsoft excel 2007 tidak dapat di buka.

     Sampai disini saja sahabat dikmediatech yang dapat dibahas dalam artikel, kali ini. Artikel diatas mengenai Pengertian microsoft excel 2007, Microsoft excel sebagaai perangkat lunak pengolah angka, Kelebihan microsoft excel, dan kelemahan microsoft excel. semoga artikel ini dapat membantu sahabat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »