Pengertian sistem komputer lengkap | dikmediatech

Pengertian sistem komputer lengkap

Pengertian sistem komputer lengkap | dikmediatech

      Selamat datang sahabat setia dikmediatech, pada artikel kali ini saya akan membahas satu pembahasan yaitu akan membahas mengenai pengertian sistem komputer, sebelum mengenal lebih jauh, ada baiknya kita juga harus memahami apa itu sistem komputer ? Sistem komputer pada dasarnya merupakan suatu jaringan elektronik.

     Dalam teknologi informasi dan komunikasi, terutama teknologi sangat berkaitan erat dengan sistem komputer, kita pasti sudah sering mendengar istilah sistem komputer,  Sistem komputer merupakan istilah yang sering muncul, terutama ketika kita sering menggunakannya dalam kehidupan sehari hari yang di dalamnya terdapat perangkat keras (hardware) dan Perangkat lunak (software), dibawah ini merupakan pengertian dari sistem komputer.

      Teknologi pada saat ini sudah sangat canggih, dibandingkan pada tahun tahun sebelumnya. Banyak pengguna (user) yang menggunakan perangkat perangkat sistem komputer, bagaimana sahabat sudah paham dengan penjelasan singkat diatas ? jika masih belum paham, jangan khawatir dikmediatech akan membahas lebih jelas tentang sistem komputer diatas. Dibawah adalah pengertian sistem komputer dan pengertian itu sendiri.

Pengertian sistem komputer
     Sistem komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu ( menerima input, memproses input, menyimpan perintah perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi).
       Dibawah ini beberapa perangkat keras (hardware) dalam sistem komputer :
  1. Casing
  2. Keyboard
  3. Mouse
  4. CD-ROM
  5. Monitor
  6. Power supply
  7. Motherboard
  8. CPU (Central Prosessing Unit)
  9. Hard-drive / harddisk
  10. RAM (Random Access Memory)
  11. VGA (Video Graphic Accelerator)
  12. ROM (Random Only Memory)
  13. Sound card
  14. Printer
  15. Floopy disk
  16. Scanner

       Dibawah ini beberapa perangkat lunak (software) dalam sistem komputer :
  1. Microsoft Office : Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, dan lain lain.
  2. CorelDRAW
  3. WinBox
  4. VirtualBox
  5. Browser : Chrome, Firefox, Opera dan lain lain.


Pengertian komputer
     Komputer adalah alat elektronik otomatis yang dapat menghitung atau mengolah data secara cermat menurut yang diinstruksikan, dan memberikan hasil pengolahan, serta dapat menjalankan sistem multimedia (film, musik, televisi, faksimile, dan sebagainya), biasanya terdiri dari unit pemasukan (input), unit pengeluaran (output), unit penyimpanan, serta unit pengontrolan.

     Komputer juga banyak digunakan, dengan adanya komputer dapat memudahkan kita mengakses sebuah informasi, dan dapat berkomunikasi jarak yang sangat jauh, terutama yang sudah terkoneksi ke jaringan internet.

     Sampai disini sahabat yang dapat saya bahas mengenai pengertian sistem komputer dan pengertian tentang komputer, semoga artikel ini dapat membantu sahabat dalam mengetahui lebih banyak tentang sistem sistem komputer.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »