Fungsi dari Shutdown, Switch user, Log off, Lock, Restart, Sleep dan Hibernate pada windows 7 | dikmediatech

Fungsi dari Shutdown, Switch user, Log off, Lock, Restart, Sleep dan Hibernate pada windows 7

Fungsi dari Shutdown, Switch user, Log off, Lock, Restart, Sleep dan Hibernate pada windows 7

      Selamat datang sahabat dikmediatech, artikel kali ini saya akan membahas tentang fungsi dari shutdown, Switch user, Log off, Lock, Restart, Sleep dan Hibernate pada windows 7. Sebelum mengenal lebih jauh, mari kita simak fungsi di bawah ini, hal ini kelihatannya begitu sepele, akan tetapi penting pada perintah komputer, langsung saja kita kita ke materi yang akan dibahas.

     Log off , memiliki fungsi yang hampir sama dengan switch user yaitu untuk mengganti akun pengguna. Perbedaannya log off akan menutup program yang sedang dijalankan oleh user sebelumnya. Log off juga memudahkan pengguna lain untuk login tanpa harus merestart komputer dari awal dan juga akan mempercepat ketika akan digunakan. Dalam keadaan log off sebagian besar komponen komputer dalam keadaan hidup tapi tidak bekerja, dan juga menghemat penggunaan listrik.

     Switch user, berfungsi untuk mengganti  akun pengguna (user account), yaitu mengganti akun pengguna yang mempunyai hak akses terhadap komputer tersebut, biasanya pengguna ini mempunyai password untuk mengakses komputer tersebut.


Baca juga : Tips agar wallpaper tidak bisa diubah 
     Lock, berguna apabila kita mengatur komputer dengan kata kunci (password) sehingga tidak sembarang orang dapat mengakses komputer. Mengunci komputer, apabila kita akan menggunakan komputer yang di kunci, pengguna harus memasukkan password kembali.
Biasanya fungsi lock ini digunakan oleh pengguna komputer yang akan meninggalkan komputer nya, misalnya akan ke toilet atau menjawab telepon penting.

     Restart, berfungsi untuk memulai proses sistem operasi pada suatu komputer dari awal, seperti ketika baru menyalakan komputer. Restart hampir sama dengan shutdown, perbedaanya restart setelah dimatikan akan secara otomatis aktif/menyala. Restart ini biasanya digunakan jika komputer mengalami hank atau proses komputer yang lambat, baik itu disebabkan oleh banyaknya program yang di buka atau di akses maupun dengan hal yang lainnya.

     Sleep, berfungsi untuk menjaga komputer dalam keadaan siaga (stand by) atau tetap menyala dengan daya listrik rendah.Sleep berfungsi untuk membuat komputer tidur, maka tidur disini adalab windows menyimpan semua aktifitasny didalam RAM dan berjalan dengan Power yang sangat kecil dan memungkinkan kembali seperti semula hanya dengan beberapa detik.

     Hibernate, berfungsi untuk menyimpan data data terakhir didalam suatu file pada harddisk dan selanjutnya menonaktifkan komputer seperti halnya shutdown, perbedaannya shutdown akan menghapus data kita yang belum di simpan. hibernate ini cocok jika kita akan meninggalkan komputer dalam waktu yang agak lama.

    Sampai disini pembahasan yang telah dikmediatech bahas mengenai fungsi dari shutdown, switch user, log off, lock, restart, sleep, dan hibernate pada windows 7. Sekian dan Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »