Sejarah Microsoft Office 2007 lengkap | dikmediatech


Sejarah Microsoft Word 2007


Sejarah Microsoft Word 2007

     Selamat datang  sahabat setia dikmediatech, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang software yang pada saat ini banyak digunakan oleh semua orang, artikel yang akan saya bahas adalah mengenai sejarah microsoft office word 2007, Mungkin semua orang sudah mengetahui akan hal microsoft word 2007 ini, microsoft office word ini umum digunakan, kapanpun dan dimanapun kita berada, dan dapat diakses dengan cara menginstal software nya.

    Apa itu microsoft word ? apakah yang dimaksud dengan microsoft office word itu ? microsoft word merupakan perangkat lunak (software) yang diluncurkan oleh sebuah perusahaan  microsoft corporation yang dimiliki oleh Bill Gates. Microsoft word atau sering disebut juga perangkat lunak pengolah kata yang pertama kali di terbitkan pada tahun 1983 dengan nama multi tool word. Sedangkan untuk versi yang lainnya dikembangkan untuk berbagai sistem operasi seperti DOS (1983), SCO Unix, OS/2, dan Microsoft windows (1989).

     Pergantian nama dari multi tool word menjadi microsoft word pada tanggal 25 oktober 1983 untuk IBM-PC. Pada era yang sama pengolah kata banyak digunakan adalah word perfect dan word star. Pada tahun tersebut merupakan microsoft word merupakan perangkat lunak pengolah kata pertama yang dapat menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada IBM-PC.

       Dalam pengembangan microsoft word, program pengolah kata selain microsoft word yaitu word star, word perfect, amipro, wordpad, star office writer, dan lain lain. Microsoft word untuk versi DOS telah mengeluarkan versi 1.0 sampai 6.0 agar mengikuti keinginan para pengguna (user) microsoft corporation melakukan pengembangan fitur dengan mengeluarkan beberapa versi, yaitu Microsoft word 95, 97, 2000, 2003, 2007, dan 2010. Pada artikel kali ini yang akan saya bahas adalah microsoft word 2007.

     Mengapa microsoft word ini di ciptakan ? Microsoft word ini di ciptakan untuk memudahkan  user dalam penggunanya. Software ini dapat digunakan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, seperti menulis dokumen, membuat label, membuat undangan, membuat tabel, dan lain sebagainya.

     Apa kelebihan dari microsoft word ? Microsoft word juga memiliki kelebihan, yaitu :
  1. tampilan yang menarik dan mudah digunakan.
  2. terdapat fitur fitur smart art.
  3. dapat menyimpan dalam bentuk pdf.
  4. adanya sistem autorecovery (saat terputus dari daya listrik dapat menyimpan pekerjaan terakhir secara otomatis).


       Selain memiliki kelebihan, Bagaimana cara memulai atau mengoperasikan microsoft word ? dibawah ini cara cara mengoperasikan atau memulai microsoft word 2007:
  1. Klik star.
  2. Pilih all program.
  3. Microsoft office.
  4. Klik Microsoft word.

      Begitupun tampilan microsoft word 2007, seperti apakah tampilan microsoft word 2007 ? pada microsoft word 2007 terdapat perbedaan dengan versi versi sebelumnya pada tampilan awal. Tampilan pada versi 2007 terdapat tab dan ribbon. Tab merupakan fitur yang berisi tab file, insert, page layout, referency, maillings, review, view, dan add ins. Ribbon merupakan group yang berfungsi untuk menampilkan tab dan menu dari tab yang aktif.

    Sampai disini saja pembahasan mengenai sejarah microsoft word, semoga membuat sahabat mengetahui sejarah latar belakang, pengembangan microsoft word, Kelebihan microsoft word, Memulai atau mengoperasikan microsoft word 2007 dan juga membantu sahabat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. makasih gan, sekarang sudah sedikit terbuka tentang sejarah dari software yang sering kita gunakan, tetapi kita tidak mengetahui sejarahnya. dengan sejarah microsoft office word diatas kita bisa mengerti dan tahu akan sejarah ms. word

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama, alhamdulillah semoga artikel diatas dapat membantu sahabat dalam mempelajari sejarah dari microsoft word 2007

      Delete